Upgrade Firmware DVR CCTV SPC 8CH

Upgrade Firmware DVR CCTV SPC 8CH

Sore guys,
kali ini saya share untuk upgrade DVR SPC 8CH, kebetulan customer saya seri AVR 508 SPC DVR S8 H1080P. Yaaak seperti itu kode pada board dan segel. Kasus bermula dari sudah ganti harddisk dan dipasang tidak lama kemudian DVR tidak mau record rekaman apapun, di format pun DVR hang terus sehingga ditunggu lama kemudian dipaksa cabut pasang adaptor DVR untuk paksa restart.

Kegiatan ini tentunya tidak baik , karena progres format Harrdisk Western Digital Purple 2 TB tidak dapat diketahui progress sudah selesai atau belum. Setelah di cek benar harddisk sudah kembali ke 1,81TB yang artinya partisi sudah normal dan status indikator normal.

Namun masalah masih berlanjut yakni DVR SPC 8CH patah-patah saat standby padahal tidak ada aktivitas, kemungkinan lain yang mungkin terjadi adalah mungkin Motion Detect (MD) aktif sehingga setiap ada pergerakan menjadi delay. Ternyata bukan juga setelah di non aktifkan.

Ok fix, upgrade firmware SPC, namun ealahh bukan web SPC-Indonesia.com selain webnya lemot sekali, setelah ditunggu ternyata juga halaman menu firmware kosong. Waduuw, akhirnya akali dengan generic firmware, mau gimana lagi, dari support website kosong soalnya.

Untuk download firmware silakan klik link di bawah ini sesuai seri di menu information version.
Ada seri N dan Seri C.

DVR_G608L-N-20170221.1.tar >>> https://drive.google.com/file/d/0B-zEYTW-RRGAdEk4NVVXY25oVWM/view
DVR_G608L-C-20170302.1.tar >>> https://drive.google.com/file/d/0B-zEYTW-RRGAa21YRW1CRHVEUHc/view

Dan akhirnya taraaaa !! Selesai tidak delay-delay lagi namun logo SPC menjadi hilang, menjadi logo generic kamera. Tidak masalah yang penting masalah selesai karena firmware yang mungkin rusak.

Semoga informasi sharing saya membantu teman-teman teknisi yang lain.

2 Comments

  1. DVR SPC 8CH, kebetulan saya seri sistem DVR-5608L-N 2.0.0328.7
    Apakah bisa di upgrade menggunakan seri Firmware DVR_G608L-N-20170221.1.tar?
    Tolong pencerahan nya Gan, tks.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.